Minggu, 02 Agustus 2009

VISI dan MISI

Visi dan Misi SMPN 5 Mataram

VISI SEKOLAH :

“Unggul dalam mempersiapkan tamatan yang terampil, beriman dan bertaqwa”.
MISI :

a. Meningkatkan mutu pendidikan keterampilan tamatan, sesuai dengan tuntutan masyarakat dan perkembangan IPTEK.
b. Meningkatkan bimbingan pengamalan nilai-nilai pendidikan agama, sehingga tamatan memiliki bekal iman dan taqwa yang mantap.
c. Meningkatkan pembinaan pengembangan sikap mental siswa, sehingga tamatan memiliki sikap disiplin yang tinggi, tata krama dalam kehidupan sosial dan budi pekerti luhur.

TUJUAN :

a. Mengembangkan sistem seleksi bagi siswa dalam memilih program pendidikan keterampilan yang dikembangkan di sekolah.
b. Meningkatkan jumlah dan kualifikasi guru pendidikan keterampilan sesuai dengan tuntutan dan perkembangan IPTEK.
c. Mengupayakan pemenuhan kebutuhan peralatan dan bahan praktek guna mendukung pelaksanaan program pendidikan keterampilan.
d. Menjalin kerjasama (net working) dengan lembaga/instansi terkait, masyarakat dan dunia usaha/industri dalam rangka pengembangan program pendidikan keterampilan yang ada di masyarakat sesuai dengan perkembangan IPTEK.
e. Meningkatkan kualitas pengamalan nilai-nilai pendidikan agama sehingga memenuhi standard kualifikasi tamatan SLTP sebagai insan yang beriman dan bertaqwa.
f. Mengupayakan pemenuhan sarana dan prasarana serta inovasi metode dan cara pendekatan dalam pelaksanaan pendidikan agama.
g. Meningkatkan pembentukan sikap disiplin siswa dan tata krama pergaulan kehidupan sosial sekolah yang mencerminkan budi pekerti yang luhur.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar